Usia Remaja? Jangan disia-sia’in ya…..

Usiaku sudah menginjak remaja, aku belum punya plan yang jelas untuk masa depanku. Aku lihat di sekelilingku para remaja yang fun dengan kehidupan mereka, gunakan waktu mereka JUST 4 FUN, aku ingin semua itu, tapi siapa yang berani

Usiaku sudah menginjak remaja, aku belum punya plan yang jelas untuk masa depanku. Aku lihat di sekelilingku para remaja yang fun dengan kehidupan mereka, gunakan waktu mereka JUST 4 FUN, aku ingin semua itu, tapi siapa yang berani menjamin masa depanku? Semua keinginan dan ketakutan2 itu mulai merasuk pikiranku. Aku harus berpikir. Hidup hanya sekali, harus aku gunakan kesempatan berharga ini. Aku mulai belajar. Aku mulai bertanya. Aku mulai introspeksi diri. Aku mulai membayangkan di saat aku sedang jatuh. Dimana tidak ada orang yang dapat menolongku kecuali diriku sendiri. Aku harus berubah dan mempersiapkan semua ini dan masa depanku yang cerah sejak sekarang. Tapi tidak semudah yang dibayangkan. Apa yang harus aku lakukan sekarang? pertanyaan besar yang terus melingkupi pikiranku. Aku mulai membuka mata, buka pikiran, lihat di sekelilingku, rasakan setiap peluang yang ada. Aku mulai melihat diriku sendiri. Apa yang aku miliki? Uang,? Reputasi? Jabatan? Sama sekali tidak, aku rasa diriku adalah NOL, bahkan MINUS. Aku tidak mempunyai modal apapun, kecuali isi dan khayalan – khayalan dari otakku. Tapi satu kata yang terbersit dalam pikiranku “JUST DO IT”. Segala pikiran akan ketakutan dan kelemahan yang aku miliki aku singkirkan, aku mulai berhenti berpikir secara logika. Di mana 1+1=2, itu tidak menjamin. Peluang dan kesempatan tidak bisa dilihat dan dihitung dengan logika bahkan ilmu akuntansi sekalipun. Peluang adalah “feel” yang hanya perasaan kita yang dapat merasakannya. Semua kulakukan entah apapun yang akan terjadi nanti, bila aku terlalu banyak berpikir dengan logika, dapat dipastikan tidak akan berhasil, dan aku tidak akan berbuat apapun, hadapi resiko apapun di waktu yang akan datang dan gagal tetapi masih ada kemungkinan dan harapan lebih baik daripada tidak melakukan apapun dan hanya berdiri ditempat dipenuhi pikiran yang menghambat kita itu sudah dipastikan jawabannya adalah NOL alias tidak ada hasil yang didapat sama sekali. Dan akhirnya, saya pun mencoba untuk marketing my self, saya tawarkan kemampuan saya, di sana, di sini, alhamdulilah orang mempercayai saya dan tidak jarang ada juga yang menolak, it’s okaylah.. itu yang yang terus menjadi ahan bakar semangat saya supaya terus membara. Saat tulisan ini ditulis aku sedang menyelesaikan website salah satu Sekolah swasta di solo. Saya dipercaya untuk membuat website untuk sekolah tersebut serta membuat sistem sebuah sistem raport online, yeah, Walaupun kerja, Fun Aja, toh ini juga hobi. ?
Hobi bukan untuk sekadar senang-senang, kalau bisa menghasilkan, why Not? :p

2 Comments to “Usia Remaja? Jangan disia-sia’in ya…..”

  1. jika kita mau berusaha semaksimal mungkin untuk masa depan insyaallah good

Leave a Reply

