Mungkin gak ada unsur politik di balik motif beberapa kasus pemboman di Indonesia?

Belakangan ini sering kita dengar pemberitaan tentang kasus peledakan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton yang menewaskan banyak korban. Di berbagai media memberitakan peristiwa ini dan menjadi Hot News mereka. Pemboman yang dilakukan pada hari Jumat, 17 Juli 2009 pukul 07:47 WIB dan diduga dilakukan oleh seseorang bernama Nurhasbi alias Nursaid alias Nurhadi ini didalangi oleh orang yang disebut-sebut bernama Nurdin M. Top. Warga asal Malaysia ini ditengarai sebagai dalang utama dari berbagai aksi pemboman di Indonesia. Dan aksi terorisme ini menimbulkan dampak yang dahsyat. Betapa tidak, banyak orang tewas dan keluarganya pun kehilangan orang-orang yang mereka cintai. Belum lagi kerugian yang dialami oleh pemilik Hotel atau Café yang menjadi sasaran pemboman. Tentu tidak sesederhana itu dampaknya, nama Indonesia di mata dunia pun tercabik-cabik. Travel Warning pun diberlakukan diberbagai Negara agar warganya tidak datang ke Indonesia. Hal ini berdampak besar pada ekonomi dan pariwisata Indonesia. Tentu tidak mudah mengembalikan citra dimata dunia kalau Indonesia sudah dicap sebagai “Sarang Teroris”. Ekonomi anjlok, pariwisata menurun akibat peristiwa ini.
Sekilas tentang kasus bom ini saya sedikit menganalisa tentang peristiwa ini. Banyak peristiwa kasus bom di Indonesia didalangi oleh orang bernama Nurdin M. Top yang sampai sekarang masih buron dan belum diketemukan tapi masih terus menebar aksi terornya. Orang yang ahli “Cuci Otak” ini terus menerus merekrut anggota baru untuk melancarkan rencana busuknya untuk melakukan terorisme. Nurdin M. Top adalah warga Negara Malaysia yang menjadi buronan polisi akibat ulahnya melakukan tindak terorisme. Mengapa dia tidak melakukan pemboman di Indonesia, bukan dinegaranya sendiri yaitu Malaysia? Apakah hal ini berhubungan erat dengan politik? Dimana sejak dahulu hubungan Indonesia dan Malaysia tidak pernah baik. Mulai dari permasalahan batas wilayah, masalah perebutan pulau, TKI yang disiksa, kasus Manohara, dan lain-lain. Kalau terjadi seperti ini siapa yang diuntungkan? Peristiwa ini membuat Indonesia semakin terpuruk di mata dunia. Kita lihat, pemboman dilakukan 3 hari sebelum Manchester United datang ke Indonesia untuk melakukan Tour Asianya. Tapi akibat bom, rencana itu batal dan mengakibatkan kerugian yang luar biasa serta kekecewaan yang mendalam bagi pecinta sepakbola tanah air. Akhirnya MU main dua kali di Malaysia, lalu siapa yang diuntungkan? Kemudian hal ini juga mengakibatkan ekonomi semakin terpuruk, para investor asing mengurungkan niatnya untuk berbisnis di Indonesia. Siapa yang mau berinvestasi di Negara yang tidak aman? Belum lagi pariwisata Indonesia sejak diberlakukan Travel Warning oleh berbagai Negara. Sekali lagi siapa yang diuntungkan mengingat Malaysia adalah musuh dalam selimut Indonesia dan terletak sangat dekat dengan Indonesia.
Segala ulasan diatas hanyalah pemikiran saya. Bukan memiliki maksud tertentu untuk menjatuhkan salah satu pihak. Yang penting saya, dan kita semua mengutuk segala aksi terorisme apapun motifnya. Hal tersebut tidak dibenarkan oleh agama dan hukum. Orang-orang yang tidak bersalah menjadi korban. Inilah perjuangan kita bagi generasi muda untuk memperbaiki citra bangsa Indonesia di mata dunia. Semoga hal ini tidak membuat kita terpecah belah dan saling bermusuhan satu sama lain. INDONESIA BUKAN NEGARA TERORIS, INDONESIA MENGUTUK BERBAGAI BENTUK AKSI TERORISME, DAN ISLAM MENGUTUK TERORISME YANG MENGATASNAMAKAN JIHAD. ISLAM MENGAJARKAN KASIH SAYANG BUKAN MENGAJARKAN KEKERASAN.

2 Comments to “Mungkin gak ada unsur politik di balik motif beberapa kasus pemboman di Indonesia?”

  1. sama dengan yang ada di benakku dan pendapatku…..kilatane memang bisa begitu tapi kok ya goblok masyarakat kita itu apalagi ditambah dengan gencarnya informasi pemberitaan di stasiun TV di indonesia. berita yang mereka sampaikan telah meresap ke sendi-sendi masyarakat indonesia. yang akhirnya membuat perpecahan di masyarakat indonesia sendiri meski hanya pada tahap pemikiran di otak. kalo ini bisa di collect trus dibuat filmnya pasti kontroversial banget ya.. dan pasti akan menjadi film yang luar biasa.
    sebagai hacker coba kamu sebarkan tulisanmu ini biar banyak yang baca dan banyak yang sadar bahwa ada musuh di balik semua kejadian di indonesia dan sekaligus stasiun TV bisa sadar bahwa berita yang mereka smaapikan bisa memecah belah masyarakat bangsa ini.

    • Betul juga, publik langsung teracuni oleh pemberitaan yang luas. Padahal apabila berpikir kritis kita bisa menemukan sisi yang lain yang harus diungkap.

      Thx to Mr. Cahyo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: